DPC PAN, Kalianda, Lampung Selatan

DPC PAN, Kalianda, Lampung Selatan
Bersama Ususngan PAN Lamsel, Zainuddin Hasan dan Ikang Fawzi (Ahmad Zulfikar Fawzi)

Amanat bagi PAN untuk Ikang Fawzi di Lampung Selatan, Lampung

Amanat bagi PAN untuk Ikang Fawzi di Lampung Selatan, Lampung
Amanat bagi PAN untuk Ikang Fawzi di Lampung Selatan, Lampung

Ketum PAN Hatta Radjasa Medukung Seluruh Kader Berpotensi Maju Jadi Birokrat Indonesia

Ketum PAN Hatta Radjasa Medukung Seluruh Kader Berpotensi Maju Jadi Birokrat Indonesia
Ketum PAN Hatta Radjasa Medukung Seluruh Kader Berpotensi Maju Jadi Birokrat Indonesia

Sabtu, 27 Maret 2010

Daur Ulang Sampah di Lampung Selatan Melalui Sistem: Ikang Fawzi & Marissa Haque

SISTEM DAUR ULANG SAMPAH untuk Lampung Selatan

Selasa, 23 Maret 2010

Sebuah gerakan peduli yang datang dari masyarakat bawah Kabupaten Lampung Selatan, menyerahkan sebuah konsep program daur ulang sampah berkelanjutan yang merupakan rangkaian program go green Kabupaten Lampung Selatan.
Dengan memulai pelatihan kepada sekitar 20-an orang dari 78 desa di Kabupaten Lampung Selatan tentang pengelolaan sampah menjadi pupuk kompos dengan Instruktur Ibu Etty Riyani dosen dari IPB Bogor dan Ibu Marissa Haque yang juga mahasiswa kelas Doktor disana terkait dengan sustainable development dalam pembangunan berkelanjitan melalui salah satunya aktivitas daur ulang sampah. Diungkapkan oleh mereka berdua tentang perlunya perilaku masyarakat untuk peduli terhadap pengelolaan sampah.

”Perilaku masyarakat untuk peduli terhadap permasalahan sampah adalah yang paling penting, tanpa adanya kepedulian masyarakat untuk mengelola sampah maka program daur ulang sampah menjadi pupuk kompos ini tidak akan berjalan secara maksimal,” tutur kedua ibu tersebut yang sering terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial. Mereka juga menuturkan akan perlunya kesadaran masyarakat dalam mengelola sampah menjadi sesuatu yang bermanfaat. “Sampah adalah permasalahan bersama, apabila kita kreatif untuk mengelola sampah, maka bisa dijadikan kompos yang tentunya akan membuka peluang kerja bagi masyarakat,” ujar mereka berdua.

Dalam acara penyerahan perangkat produksi daur ulang sampah menjadi kompos ini digelar juga uji coba pengolahan sampah dengan alat pencacah sampah dan tata cara mengolah sampah sampai menjadi pupuk kompos. Masyarakat terlihat antusias menyaksikan ujicoba pengolahan sampah yang diperagakan oleh relawan Kabupaten Lampung Selatan. (mus)

12 komentar:

  1. Terimakasih banyak atas dukungan blog ini kami sangat menghargainya.

    Salam takzim, Zainudin Hasan, Kalianda (satu-satunya kandidat Pilkada Lamsel yang Asli Putra Lampung Selatan)

    BalasHapus
  2. Sebaiknya Marissa Haque berhenti sajalah ngurusi ijazah palsu nya Ratu Atut Chosiyah biar ditukar jadi Menterinya Pak SBY, biar aman dong dunia jadi nggak berisik dan adik ipar Atut bernama Airin Rachmi Diany biar bisa jadi Walikota Tangerang Selatan.

    BalasHapus
  3. Bang Ikang Fawzi apakah anda sudah pernah baca buku John McMahan tahun 2001 tentang real estate? Bagus Bang walau sudah agak usang namun teori terinyata masih bernas dan bisa untuk kelengkapan thesis MBA anda di UGM. OK all the best ya? Sampai ketemu diruang wisuda UGM di Yogyakarta bulan September 2009 besok ini ya?

    BalasHapus
  4. My Blog’s Links

    http://bisnis-properti-ugm-ikangmarissa.blogspot.com/

    http://chikita-artwork.blogspot.com…

    http://cerita-musik-ayahikang.blogspot.com/

    http://chikita-life-thought.blogspot.com/

    http://theanimator-chikitafawzi.blogspot.com/

    http://www.ikangfawzi.com/

    http://ikangfawzi.blogdetik.com/

    http://ikangmarissa-ugm-
    ekonomibisnis.blogspot.com/

    http://ikangmarissa-keluarga.blogspot.com/
    http://ikangfawzi.blogspot.com/

    http://ikangfawzi-liriklagu.blogspot.com/

    http://bisnis-ugm-ikangfawzi.blogspot.com/

    http://positifmarissa.blogspot.com/

    http://ipb-marissahaquefawzi.blogspot.com/

    http://ekonomisyariah-marissahaque.blogspot.com/

    http://politik-ekonomirakyat-marissahaque.blogspot.com/

    http://marissahaque.blogdetik.com/

    http://chikita-artwork.blogspot.com/

    http://cerita-musik-ayahikang.blogspot.com/

    http://chikita-life-thought.blogspot.com/

    http://theanimator-chikitafawzi.blogspot.com/

    http://it-ict-marissahaque.blogspot.com/

    http://miss-bellafawzi.blogspot.com/

    http://tv-bellafawzi.blogspot.com/

    http://marissa-soraya-shahnaz.blogspot.com/

    http://my-love-ikangmarissa.blogspot.com/

    http://radar-banten-marissa-haque.blogspot.com/
    http://bkkbn-ikangmarissa.blogspot.com/

    http://bkkbn-ikang-marissa.blogspot.com/

    http://lipi-ikangfawzi-kebunraya.blogspot.com/

    http://nephentes-ikangmarissa.blogspot.com/

    http://kebun-raya-ikang-fawzi.blogspot.com/

    http://realestate-indonesia-ikangfawzi.blogspot.com/

    http://rei-ikangfawzi.blogspot.com/

    http://ikang-fawzi-lampung-selatan.blogspot.com/
    http://pilkada-lamsel-2010.blogspot.com
    http://zainuddin-hasan-ikang-fawzi.blogspot.com

    BalasHapus
  5. Kenapa? Bagaimana?

    BalasHapus
  6. Books, to the reading child, are so much more than books - they are dreams and knowledge; they are a future, and a past." (Esther Meynell dalam Marissa Haque & Ikang Fawzi)

    Oleh: Dr. Zainudin Hasan, SH, MM, MH

    BalasHapus
  7. Kapanlagi.com - Putri terkecil Ikang Fauwzi dan Marissa Haque, Chikita Fawzi saat ini bekerja sebagai tim di kreator animasi produksi Malaysia IPIN & UPIN. Tentunya kesuksesan Chikita ini jadi kebanggaan kedua orang tuanya. Namun untuk saat ini menurut Ikang belum ada keinginan untuk membuat animasi serupa di Indonesia lantaran terkendala biaya mahal.

    Bagi Ikang kemandirian dan kesuksesan putri bungsunya jadi kebanggaan baginya. Ikang mengaku akan mendukung jika putrinya berkeinginan membuat animasi di Indonesia. "Di sini belum banyak, cuman saya bilang kalau misalkan dia mau bikin di Indonesia, tentunya saya akan dukung dan bikinin perusahaannya, soalnya kan saya juga seorang pengusaha," terang Ikang yang ditemui di di Payon, Kemang, Jaksel beberapa waktu lalu.

    "Namun untuk sekarang mungkin animasi dianggap masih mahal, tapi ke depan pasti animasi ini akan lebih maju dan mungkin akan murah. Dan kedepan pasti akan jadi era-nya animasi, film AVATAR aja pure animasi," tambahnya. (kpl/ato/erl)

    BalasHapus
  8. Selamat Idul Fitri untuk keluarga Ikang Fawzi dan Marissa Haque di Tangsel, Banten ya? Dari kami semua di Bengkulu.

    BalasHapus
  9. "UI Masuk 300 Universitas Terbaik di Dunia"

    Sumber: Ksatria Muda 165 (Dpp Gema Satuenamlima September 20 at 10:35am)

    Universitas Indonesia (UI) masih menjadi kampus terbaik di negeri ini. UI menempati urutan ke-236 (Skor 42,90) dan menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia dalam 300 Universitas Terbaik Seluruh Dunia berdasarkan penilaian yang dikeluarkan QS World University Ranking terhadap sekitar 600 perguruan tinggi terbaik di dunia.UI menduduki urutan ke-6 perguruan tinggi terbaik di Asia Tenggara dan peringkat ke-40 di Asia. UI mengungguli perguruan tinggi favorit seperti University of Hamburg, Jerman (urutan ke-242 dengan skor 42,56), dan Curtin University of Technology, Australia (urutan ke-274 dengan skor 39,23).Selain itu, beberapa perguruan tinggi di Indonesia yang masuk dalam pemeringkatan QS World University Ranking adalah Universitas Gadjah Mada (urutan 321, skor 35,25), Intitut Teknologi Bandung (urutan 421, skor 28,60), dan Universitas Airlangga (urutan 466 skor 22,60).Vishnu Juwono, Kepala Kantor Komunikasi UI, menuturkan pemeringkatan QS Top University memiliki kriteria penilaian institution inclusion, academic reputation, employer reputation, international faculty or students, data indicator, strandardization, weightings dan aggregation, serta citations per faculty.Berdasarkan rangking per subjek, katanya, pada bidang ilmu sosial UI di peringkat 95 global. Bidang ilmu kesehatan dan biomedik di peringkat ke-141, bidang Seni dan Humaniora urutan ke-172, bidang teknik dan teknologi informasi peringkat ke-203), dan bidang ilmu pengetahuan alam di posisi 280.“Ini merupakan suatu kebanggaan UI masuk dalam 100 besar universitas terbaik di dunia untuk bidang ilmu sosial, serta sebagai salah satu univeritas yang terdepan di Asia Tenggara,” kata Rektor UI Gumilar Rusliwa Somantri menanggapi prestasi yang berhasil diraih UI, dalam rilisnya.

    Sumber: http://www.facebook.com/?page=1&sk=messages&tid=1386200103784

    BalasHapus
  10. Marissa Haque Jadi Duta LP3i
    24 September 2010
    Kapanlagi.com - Jumat, 24 September Kirim Kirim via YM Cetak

    Keseriusannya dalam bidang pendidikan membuat artis dan politikus Marissa Haque didapuk menjadi duta di sebuah Lembaga Pendidikan LP3I. Menekuni pendidikan hingga mendapat gelar Doktor membuat istri rocker Ikang Fawzi itu merasa punya kewajiban untuk membagi ilmu yang dia dapat selama dirinya menempuh pendidikan.

    Sebagai seorang yang sudah memiliki pengalaman mendidik, ibu dua anak ini mempunyai cara tersendiri untuk memberikan pelajaran.

    “Learning by the doing, semua saya kerjakan dengan baik. Banyak pengetahuan yang bisa saya berikan untuk siapapun. Lebih pada motivasi, mungkin lebih pada dakwahnya sehingga itu bisa bermanfaat,” ujar Marissa di Gedung ESQ 165, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (23/9), saat dirinya dikukuhkan menjadi duta LP3I.

    Dengan aktivitasnya yang segudang, baik di bidang politik maupun di bidang sosial yang dijalankannya, Marissa tetap merasa punya tanggung jawab untuk meningkatkan kemampuan anak muda Indonesia agar tidak menjadi pengangguran.

    Menurutnya menjadi duta bukan tugas yang ringan, tapi baginya itu suatu tanggung jawab.

    “Kalau bicara berat itu pasti karena ini bicara tanggung jawab karena ini bentuk ibadah seperti bernafas, senyuman aja itu ibadah dan ini bukan tugas biasa,” pungkas alumnus Institut Pertanian Bogor itu. (kpl/hen/bun)

    BalasHapus
  11. Dari Tobaroni Abdullah Muhtadi October 20, 2010 untuk Bunda Marissa Haque & Ayahanda Ikang Fawzi, at 9:07am

    Allah berseru pada hamba-Nya, “Hendaklah engkau bekerja tanpa melihat pekerjaan itu!

    Hendaklah engkau bersedekah tanpa memandang sedekah itu!

    Engkau melihat kepada amal perbuatanmu, walau baik sekalipun, tak layak bagi-Ku untuk memandangnya. Maka janganlah engkau masuk kepada-Ku besertanya!

    Sesungguhnya, jika engkau mendatangi-Ku berbekal amal perbuatanmu, maka akan Aku sambut dengan penagihan dan perhitungan. Jika engkau mendatangi-Ku berbekal ilmu, maka akan Aku sambut dengan tuntutan! Dan jika engkau mendatangi-Ku dengan ma’rifat, maka sambutan-Ku adalah hujjah, padahal hujjah-Ku pastilah tak terkalahkan.

    Hendaklah engkau singkirkan ikhtiar (ikut mengatur dan menentukan kehendak-Nya untuk dirimu—red), pasti akan aku singkirkan darimu tuntutan. Hendaklah engkau tanggalkan ilmumu, amalmu, ma’rifat-mu, sifatmu dan asma (nama) mu dan segala yang ada (ketika mendatangi-Ku), supaya engkau bertemu dengan Aku seorang diri.

    Bila engkau menemui-Ku, dan masih ada diantara Aku dan engkau salah satu dari hal-hal itu, —padahal Aku-lah yang menciptakan semua itu, dan telah Aku singkirkan semua itu darimu karena cinta-Ku untuk mendekat kepadamu, sehingga janganlah membawa semua itu ketika mendatangi-Ku—, jika masih saja engkau demikian, maka tiada lagi kebaikanmu yang tersisa darimu.

    Kalau saja engkau mengetahui, ketika engkau memasuki-Ku, pastilah engkau bahkan akan memisahkan diri dari para malaikat, sekalipun mereka semua saling bahu-membahu untuk membantumu, karena keraguanmu itu (bahwa ada penolongmu dihadapan-Nya selain Dia—red.), maka hendaklah jangan ada lagi penolong selain Aku.

    Jangan pernah engkau melangkah ke luar rumah tanpa mengharap keridhaan-Ku, sebab Aku-lah yang menunggumu (di luar rumah—red.) untuk menjadi penuntunmu.

    Temuilah Aku dalam kesendirianmu, sekali atau dua kali setelah engkau menyelesaikah shalatmu, niscaya akan Aku jaga engkau di siang dan malam harimu, akan Aku jaga pula hatimu, akan Aku jaga pula urusanmu, dan juga keteguhan kehendakmu.

    Tahukah engkau bagaimana caranya engkau datang menemui-Ku seorang diri? Hendaknya engkau menyaksikan bahwa sampainya hidayah-Ku kepadamu adalah karena kepemurahan-Ku. Bukan amalmu yang menyebabkan engkau menerima ampunan-Ku, bukan pula ilmumu.

    Kembalikan pada-Ku buku-buku ilmu pengetahuanmu, pulangkan pada-Ku catatan-catatan amalmu, niscaya akan aku buka dengan kedua tangan-Ku, Kubuat ia berbuah dengan pemberkatan-Ku, dan akan kulebihkan semuanya itu karena kepemurahan-Ku.”

    (Dari kitab ‘Al-Mawaqif wal Mukhtabat’, Imam An-Nifari, dengan beberapa kalimat yang diperbaiki tata bahasanya.)

    BalasHapus